Thursday, January 19, 2006

”menurut gue,, loe orangnya baik.....”

sebenernya pernyataan itu yang ngebuat Tanti posting ini..

Perempuan yang baik atau tidak.....
Gimana sih cara kita buat ngebedain 2 hal itu?
Sementara kita gak bisa ngeliat itu dari luarnya aja...

Gimana cara kita ngeliat dalemnya?
Kan ada pepatah ”hati orang siapa yang tau...”

Apa batasan baik dan ga baik itu?
Sejauh mana kita boleh menilai seseorang ”baik” atau buruk?
Apa yang bisa dijadiin indikator buat bilang seseorang itu ”baik”/ ga?
Seberapa penting sih kebaikan seseorang buat orang lain?
Perlu ga sih kita berbuat baik sama orang yang udah nyakitin kita?

Coba tolong dijawab smua pernyataan diatas dalam waktu 15 menit
=P
hehehe...

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

kalau menurut gue, sebagai orang-tanpa-pendidikan-psikologi-yang-hanya-berbekal -pengalaman-berurusan-sama-orang-baik-dan-brengsek,

orang baik atau ngga cuma bisa diliat dari pengalaman kita berurusan sama orang itu..

misalnya aja ada orang jahat, pembunuh, maling, jambret, penyamun, dll. tapi kalo dia ngasih roti ke gw saat gw hampir mati kelaparan...
dia jadi orang baik di mata gw

tapi kalo ada orang-yang-katanya-baik, dermawan, suka senyum, ramah, dll.. tapi kalo dia menusuk gw dari belakang misalnya.. di mata gw tetep aja dia brengsek no.1

jadi.. ya lo emang ga bisa nentuin orang baik/ngga.. menurut gw itu bener2x beda tergantung tiap orang

bisa aja semua orang bilang lo baik hati tapi gw bilang elo bedebah
atau sebaliknya
terima aja kenyataan itu 'Tan..
kalo lo emang manis, ngga perlu disuruh atau dibuat 'public opinion' di hati semua orang lo akan tampil manis kog..

tapi kalo sebaliknya ya itu derita lo aja

pis (^-^)v

Thursday, January 19, 2006 9:01:00 AM  
Blogger atita said...

iya sih ...
kayak yang sering dilbilang orang..
"itu kan menurut loe... belum tentu orang lain bilang gitu"
gitu juga sebaliknya...
tul ga...

oiya, kayanya Tanti dapet yang sebaliknya deh...
jadi deritanya Tanti dong yah? hahahaha

Thursday, January 19, 2006 4:38:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

buat apa sich lo ungurusin bae pa jahat ?
klo kita mo be gaul apa kita harus tanya dia orang bae pa jahat terus kl dia jahat apa lo kan tinggalin dia, naif banget dech kedengaran nya.............
semua orang tuch semua sama hanya lingkungan n kondisilah yang bikin karakter n gaya hidup mereka menjadi berbeda, kl lo bisa kombinasikan semuana itu kan lebih bae buat lo.........

kl menurut gw kl kita ingin ber buat baik/ nolong orang kita harus tutup mata tutup telinga, lo harus ikutin apa kata hati lo yang pertama jangan yang kedua karna yang pertama itu adalah bisikan dari maikat yang mendampingi kita klee...........

klo gw bebih baik cari temen yang BENER dari pada yang BAIK karena belum tentu orang yang BAIK itu kelakuannya BENER tapi kl yang BENER dah pasti dia BAIK,

Ex : lo tau koruptor koruptor yang ada di negara kita, lo bisa liat dong kelakuan dia semuanya ga ada yang menunjukan kl harta yang mereka cari itu sebenernya dari hasil mark up, tapi mereka bisa menutupi dari prilakunya sehari hari kaya SO darmawan geto dech.......

pandai pandai lah lo menempatkan diri, jangan mail air kl takut basah..........

Friday, January 20, 2006 1:01:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

gila sms gw jd tema. melihat seseorang baik ato tidak baik itu gampang non walaupun loe pake topeng,tu;isan it adl isi hati curahan hati, jd dr tulisan aj bs gw lht lo baik ato ga.kl lo mau bls comen gw lo sms aj gw ok. salam JELEK.

Saturday, January 21, 2006 3:38:00 AM  
Blogger atita said...

thanks banget yah buat smuanya...
seneng banget punya temen kaya kalian
=P
memang sih.. baik atau buruknya seseorang itu hal yang gampang2 susah...
tapi mudah2an Tanti dan kalian smua tetep jadi orang yang baik..

Tuesday, January 24, 2006 4:37:00 AM  

Post a Comment

<< Home